Kisah Sumail, Gamer Muda Terkaya di Dunia - Faktapedia


Faktapedia - Kisah Sumail si gamer muda terkaya ini dimulai ketika pada tahun 2014 silam, Sumail berserta keluarganya hijrah meninggalkan kota Karachi, Pakistan, ke Amerika Serikat. Di AS, Sumail tinggal di sebuah apartemen sederhana di pinggir kota Chicago bersama orang tua dan lima anggota keluarga lainnya.
Kehidupan Sumail bukanlah kehidupan yang berkelimpahan harta. Malah sebaliknya, Sumail hidup sederhana dengan perekonomian keluarganya yang serba pas-pasan. Dengan keadaan yang seperti itu, Sumail tidak putus asa, dia malah berkeinginan untuk membantu perekonomian keluarganya melalui hobinya, yaitu bermain game.


Sumail memikirkan cara bagaimana ia bisa menyalurkan hobinya bermain game tersebut. Ia mencoba bermain game melalui channel streaming, khususnya game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle-Arena). Dan ternyata, tanpa disangka lewat channel streaming ini, Sumail bisa meraup uang sebesar USD 1.000.
Kelihaian Sumail bermain game MOBA, membuat ia berada pada jajaran pemain liga in-house gaming Amerika Utara. Sampai-sampai manajer Evil Geniuses, salah satu klub Esport di Amerika melirik prestasi Sumail tersebut.
Manajer Evil Geniuses, Charlie Yang menawarkan Sumail untuk bergabung menjadi anggota di klub Evil Geniuses. Charlie memberikan Sumail gaji sebesar USD 4.000 atau sekitar Rp 50 Juta perbulan. Selain gaji bulanan, Charlie menjanjikan uang bonus untuk Sumail apabila nantinya ia berhasil memenangkan kompetisi.

Lihat artikel asli: DuniaGame

Artikel Terkait Lainnya:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Terima Kasih telah berkunjung,silahkan berkomentar dengan sopan.